Cara Menampilkan Contoh Kode HTML/Javascript di Halaman Posting


Dalam posting kali ini saya coba berbagi bagaimana cara menampilkan kode HTML/Javascript tertentu dalam sebuah tulisan. Kode HTML/Javascript yang kita buat tersebut akan muncul atau di tampilkan serta dapat dicopy pada halaman posting yang kita buat.
Untuk lebih jelasnya coba Anda perhatikan kode html yang tampil berikut :

<a href="http://ari-fahriansyah.blogspot.com" target="new">Cara Menampilkan Contoh Kode HTML/Javascript di Halaman Posting</a>

Kode berwarna merah diatas adalah salah satu contoh kode html yang muncul atau tampil dihalaman posting. Jika Anda copy kode link html tersebut ke halaman posting blog Anda, maka hasilnya akan seperti ini :


Yang dimaksud dalam tutorial kali ini adalah cara menampilkan kode html di halaman posting seperti contoh kode html berwarna merah diatas. Adapun caranya sebagai berikut:
1.         Siapkan kode HTML/Javascript yang ingin Anda posting di halaman blog.
2.         Lakukan parse html pada kode yang telah Anda siapkan. Caranya: copy kode html/javascript yang telah Anda siapkan, kemudian klik disini dan letakan kode yang Anda copy tadi di kotak yang tersedia, klik "Parse".
3.         Copy kode hasil yang baru Anda "Parse" tadi ke halaman posting baru di blog Anda pada posisi yang Anda inginkan, klik "Preview" untuk melihat hasilnya, jika sudah sesuai dengan keinginan, klik "Publish".
Contoh kode html yang telah di parse dan telah di publish atau di terbitkan di halaman posting :

<a href="http://ari-fahriansyah.blogspot.com" target="new">Cara Menampilkan Contoh Kode HTML/Javascript di Halaman Posting</a>

Selamat mencoba, semoga berhasil.

0 Komentar:

Post a Comment

Hal penting saat berkomentar :

1. Baca artikelnya, lalu beri komentar yang sesuai dengan tema.
2. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....

free counters