Recovery Windows OS di Acer Aspire One dan Toshiba L645

Toshiba L645
Pada awalnya saya agak bingung kenapa space harddisk laptop saya bisa kurang hampir 10Gb. Beruntung ada mbah google yang bersedia membantu menyelesaikan masalah saya. Ternyata dalam laptop tersebut sudah tertanam OS Windows berlicense. Bagi sobat yang memiliki laptop yang memiliki license Windows biasanya didalam harddisk laptop tersebut sudah tertanam System Windows Recovery. Dimana System Windows Recovery tersebut akan kita gunakan pada saat windows bermasalah. Penggunaan System Windows Recovery sama halnya dengan mengembalikan kondisi laptop seperti pada saat sobat pertama kali membeli laptop tersebut.

Bagi Sobat yang belum tahu bagaimana cara merecovery OS windows dari Acer Aspire One dan Toshiba L645, silakan ikuti petunjut berikut ini :

Acer Aspire One
Acer Aspire One
  1. Hidupkan laptop.
  2. Tekan 2 tombol Alt + F10 secara bersamaan dan ditahan beberapa detik sampai proses loading recovery muncul
  3. Setelah itu ada Opsi-opsi tambahan yang perlu anda pilih agar sesuai dengan kebutuhan anda, diantaranya adalah apakah anda ingin membackup data dulu ataukah langsung memformat ulang dan menginstal ulang windows

Toshiba L645

  1. Dalam kondisi Laptop Off tekan tombol 0 (nol) kemudian tombol Power laptop (pada saat tombol power ditekan tombol 0 (nol) juga tetap ditekan)
  2. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses loading recovery muncul
  3. Dan setelah itu akan muncul beberapa opsi yang perlu anda pilih agar sesuai dengan kebutuhan anda, diantaranya adalah apakah anda ingin membackup data dulu ataukah langsung memformat ulang dan menginstal ulang windows
Demikian semoga bermanfaat....


==========================================================
BuyBlogReviews.com
==========================================================

1 Komentar:

the'o_the_kid said...
November 18, 2012 at 11:52 AM

thx info ny gan

Post a Comment

Hal penting saat berkomentar :

1. Baca artikelnya, lalu beri komentar yang sesuai dengan tema.
2. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....

free counters