Optimasi Permalink Title di Blogspot


Setiap anda membuat sebuah judul atau title untuk posting blogspot anda, maka judul artikel yang pertama kali anda buat tersebut yang akan menjadi url postingan artikel anda. Pada blogspot, url postingan sangat tidak seo friendly karena hanya dibatasi sampai empat kata, sekitar 32 huruf saja. Padahal jika kita mampu melakukan optimasi permalink title blogspot ini maka hasilnya sangat terasa sekali. Karena robot google akan melakukan crawl terhadap title dan url postingan anda, baru kemudian isi artikel anda, anda bisa lihat gambar dibawah ini. Dan jika terdapat orang yang melakukan pencarian sesuai dengan keyword yang anda buat, maka artikel anda bisa masuk ke halaman pertama pencarian google.
Tidak seperti platform wordpress, apapun judul title anda, biar itu panjang atau pendek, akan tetap menjadi url yang utuh. Namun ketika anda menggunakan blogspot, judul anda yang panjang akan terpotong. Padahal kita tahu bahwa di dalam title tersebut telah kita masukkan keyword. Biar anda tidak bingung, misalnya saja title “Bagaimana Melakukan Optimasi Permalink Title di Blogspot”, ini akan menjadi url “Bagaimana melakukan optimasi permalink” setelah kita publish. Lalu bagaimana solusinya melakukan optimasi permalink title di blogspot? Caranya cukup mudah. 
Anda perlu mencari keyword utama untuk anda masukkan kedalam url nanti, pendek saja. Misalnya saya menginginkan title artikel saya Bagaimana Melakukan Optimasi Permalink Title di Blogspot. Keywordnya Optimasi Permalink Title Blogspot. Nah, kata ini yang akan saya jadikan sebagai title awal. Setelah kita publish, kita akan memperoleh url yang lebih seo friendly dan kemudian baru kita edit titlenya menjadi Bagaimana Melakukan Optimasi Permalink Title di Blogspot.

0 Komentar:

Post a Comment

Hal penting saat berkomentar :

1. Baca artikelnya, lalu beri komentar yang sesuai dengan tema.
2. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....