Membuat Data Lebih Privacy Dengan WindMend Folder Hidden

Data yang disimpan dalam komputer/laptop/flashdisk/hdd eksternal merupakan privasi seseorang, akan tidak menyenangkan lagi bila milik pribadi kita diakses oleh orang lain terlebih lagi orang yang menyalahgunakan untuk hal-hal yang merugikan pribadi seseorang. Akan lebih berbahaya lagi jika data kita simpan pada komputer yang digunakan bersama-sama dengan orang lain.
Untuk mengatasi hal ini ada salah satu alternatif yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan software WindMend Hidden Folder. Software ini merupakan program gratis/freeware yang mampu menyembunyikan file dan folder secara cepat baik di partisi lokal maupun di removable drive seperti Flash disk, Hardisk Eksternal dan lainnya.
File/folder yang disembunyikan akan tetap tersembunyi meskipun data diakses dari komputer lain atau dari sistem operasi lainnya baik di komputer tersebut atau dari komputer lain. Untuk mengakses data-data tersebut diperlukan program dengan password yang benar.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Windmend Folder Hidden (dari deskripsi di situs WinMend Folder Hidden)
  • Safety First, teknologi yang digunakan tidak merusak file atau data dan tetap mempertahankan keamanan dan reliabilitas.
  • High-Speed Hiding and Unhiding, mampu memproses data secara cepat (instant) meskipun datanya banyak atau ber-GB (GigaByte).
  • Support Removable Drives, mampu menyembunyikan dile/folder di removable drive seperti USB Flash Disk, Hardisk Eksternal dan lainnya. Dan data ini juga tidak terlihat di komputer lainnya.


Penggunaan program ini relatif mudah, setelah di download kemudian install seperti biasa. Setelah selesai, maka pada tampilan awal aka muncul dialog untuk memasukkan password (panjang password 6-15 karakter), yang nantinya akan digunakan untuk menyembunyikan/membuka data. Masukkan password tersebut 2 kali.Setelah itu kita akan masuk ke tampilan halaman utama, yang selanjutnya kita bisa menambahkan file/folder yang akan disembunyikan. Menghapus daftar yang sudah ada dan mengganti password lama.
Agar lebih aman sebaiknya anda mencatat password yang digunakan untuk membuka/mengunci data yang telah anda buat, hal ini berguna jika suatu saat anda akan membuka data tersebut di komputer lain (tentunya dengan menginstall terlebih dahulu Windmend Folder Hidden).

klik disini untuk download Windmend Folder Hidden.

0 Komentar:

Post a Comment

Hal penting saat berkomentar :

1. Baca artikelnya, lalu beri komentar yang sesuai dengan tema.
2. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda....